Loading...

10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2017

Kesuksesan merupakan dambaan bagi semua orang termasuk orang di Indonesia. Kesuksesan tidak dapat diraih dengan mudah dan tanpa kerja k...

Kesuksesan merupakan dambaan bagi semua orang termasuk orang di Indonesia. Kesuksesan tidak dapat diraih dengan mudah dan tanpa kerja keras. Diantara seluruh orang Indonesia terdapat orang-orang yang sangat sukses dan mampu masuk kedalam jajaran orang terkaya yang ada di dunia. Berikut ini adalah kesepuluh orang terkaya di Indonesia tahun 2017 versi Forbes.

1.Robert Budi Hartono & Michael Hartono (US$ 32.3 Miliar)

Robert Budi Hartono dan Michael Hartono merupakan kakak beradik yang menempati posisi sebagai orang terkaya di Indonesia. Mereka berdua memiliki kekayaan sebesar US$ 32,3 Miliar. Sumber kekayaan ini berasal dari berbagai macam perusahaan yang dimiliki diantaranya adalah perusahaan rokok Djarun dan Bank Nasional BCA (Bank Central Asia).

2.Eka Tjipta Widjaja (US$ 9,1 Miliar)

Eka Tjipta Widjaja menempati posisi kedua sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pemilik dari Sinar Mas Group, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di berbagai sektor diantaranya adalah pulp dan kertas, jasa keuangan, developer dan real estate, energi dan infrastruktur. Kekayaan yang dimilikinya di tahun 2017 ini adalah sebesar US$ 9,1 Miliar

3.Susilo Wonowidjojo (US$ 8,8 Miliar)

Susilo Wonowidjojo menempati posisi ketiga sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pemilik dari salah satu perusahaan rokok terkenal di Indonesia, yaitu Gudang Garam. Kekayaan yang dimilikinya pada tahun 2017 ini adalah sebesar US$ 8,8 Miliar yang berasal dari Gudang Garam dan berbagai perusahaan lain yang Ia miliki.

4.Anthony Salim (US$ 6,9 Miliar)

Anthony Salim menempati posisi keempat sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan orang yang memiliki perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang makanan seperti Indofood dan Bogasari. Ia sebenarnya memiliki banyak perusahaan besar yang telah Ia jual seperti BCA dan Indomobil dikarenakan hutang yang besar pada saat krisis moneter. Kekayaan yang dimilikinya di tahun 2017 ini adalah sebesar US$ 6,9 Miliar.

5.Sri Prakash Lohia (US$ 6,4 Miliar)

Sri Prakash Lohia menempati posisi kelima sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia lahir dan besar di India namun menghabiskan karir professionalnya di Indonesia. Ia merupakan pendiri dan ketua dari perusahaan Indorama Corporation, yaitu perusahaan yang bergerak dibidang petrokimia dan tekstil. Kekayaan yang dimilikinya di tahun 2017 ini adalah sebesar US$ 6,4 Miliar.

6.Boenjamin Setiawan (US$ 3,65 Miliar)

Boenjamin Setiawan menempati posisi keenam sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pemilik dari salah satu perusahaan obat-obatan terbesar di Indonesia, yaitu Kalbe Farma. Kalbe Farma sendiri telah berkembang menjadi Kalbe Group yang bergerak di berbagai bidang seperti obat-obatan, makanan, distribusi, pergudangan, rumah sakit, dan pendidikan. Kekayaan yang dimilikinya di tahun 2017 ini adalah sebesar US$ 3,65 Miliar.

7.Chairul Tanjung (US$ 3,6 Miliar)


Chairul Tanjung menempati posisi ketujuh sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pemilik dari stasiun televisi swasta nasional Trans TV dan Trans 7, serta merupakan pemilik dari Careefour Indonesia, Ibis Hotel, Trans Studio, Bank Mega, dan masih banyak lagi. Kekayaan yang dimilikinya di tahun 2017 ini adalah sebesar US$ 3,6 Miliar.

8.Tahir (US$ 3,5 Miliar)


Tahir menempati posisi kedelapan sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pemilik dari Mayapada Group yang memiliki unit usaha dibidang perbankan, tv kabel, properti, rumah sakit, dan lainnya. Kekayaan yang dimilikinya di tahun 2017 ini adalah sebesar US$ 3,5 Miliar.

9.Mochtar Riady (US$ 3 Miliar)


Mochtar Riady menempati posisi kesembilan sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pendiri dan presiden komisaris dari Lippo Group, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan properti, telekomunikasi, dan bidang usaha lainnya. Kekayaan yang dimilikinya di tahun 2017 ini adalah sebesar US$ 3 Miliar.

10.Jogi Hendra Atmadja (US$ 2,7 Miliar)


Jogi Hendra Atmadja menempati posisi kesepuluh sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan pendiri dari Mayora Group, yaitu perusahaan yang bergerak dibidang makanan di Indonesia. Kekayaan yang dimilikinya di tahun 2017 ini adalah US$ 2,7 Miliar.

Itu tadi kesepuluh orang terkaya di Indonesia versi majalah forbes tahun 2017. Semoga artikel ini dapat menjawab rasa penasaran anda mengenai 10 orang terkaya di Indonesia.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, dan jangan lupa nantikan artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjutnya.

Sumber :
https://www.forbes.com/indonesia-billionaires/list/#tab:overall

Foto : 
https://www.forbes.com/indonesia-billionaires/list/#tab:overall
Umum 5108363647606953104

Post a Comment

  1. Halo kakak, Main Tembak Ikan Online Vazbet yuk!
    Banyak bonus-bonus menarik lho..

    > Min. DP/WD 25,000
    > Bonus New Member 25%
    > Bonus Deposit 5%
    > Bonus Cashback Kekalahan 10%

    Ayo Daftar !
    Dapatkan Bonus Refferalnya.
    WA >>> +855 878 795 20
    WEB >>> WWW.VAZBET.IN

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item

Translate

Pasang Iklan

Contoh banner 2

Popular Posts

Artikel Pilihan

10 Orang Terkaya di Dunia 2018 Versi Majalah Forbes

Semua orang di dunia ini tentu bekerja dan berusaha untuk menjadi kaya dan sukses. Diantara sekian banyak orang kaya dan sukses di duni...

Followers

Kritik & Saran

Anda memiliki kritik ataupun saran mengenai artikel kami. Jangan ragu untuk menyampaikan. Kirimkan kritik dan saran anda ke laurensiussteven73@gmail.com . Terima kasih atas perhatiannya :D