Loading...

Pengertian Artikulasi, Phrasering, dan Intonasi dalam Teknik Vokal

Pernahkah anda menemukan istilah-istilah asing dalam pencarian bakat penyanyi di televisi? Seringkali kita dengar juri dalam ajang penc...


Pernahkah anda menemukan istilah-istilah asing dalam pencarian bakat penyanyi di televisi? Seringkali kita dengar juri dalam ajang pencarian bakat tersebut menyebutkan kata artikulasi, phrasering, dan intonasi. Namun, tidak semua orang tahu apa arti dari ketyangiga kata tersebut. Bagi anda yang belum mengetahui arti ketiga kata tersebut, berikut ini adalah penjelasannya.

Pengertian Artikulasi, Phrasering, dan Intonasi

1.Artikulasi
Dalam teknik vokal yang dimaksud dengan artikulasi adalah cara pengucapan kata demi kata dengan baik dan jelas. Maksudnya adalah tidak ada kata yang salah ucap maupun kata yang kumur-kumur terdengar ketika kita sedang bernyanyi.

2.Phrasering
Dalam teknik vokal yang dimaksud dengan phrasering adalah aturan pemenggalan kalimat yang baik dan benar sehingga mudah dimengerti dan sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku. Hal ini diperlukan agar pendengar tidak salah mengartikan maksud dari kalimat yang ada.

3.Intonasi
Dalam teknik vokal yang dimaksud dengan intonasi adalah tinggi rendahnya suatu nada yang harus dijangkau dengan tepat.

Itu tadi penjelasan mengenai pengertian artikulasi, phrasering, dan intonasi dalam teknik vokal. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah ilmu pembaca mengenai ketiga istilah tersebut.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini dan jangan lupa nantikan artikel kami yang menarik dan bermanfaat selanjutnya.

Referensi :
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2014. Seni Budaya Kelas VII. Jakarta : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Seni Budaya 483310705252883631

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Translate

Pasang Iklan

Contoh banner 2

Popular Posts

Artikel Pilihan

10 Orang Terkaya di Dunia 2018 Versi Majalah Forbes

Semua orang di dunia ini tentu bekerja dan berusaha untuk menjadi kaya dan sukses. Diantara sekian banyak orang kaya dan sukses di duni...

Followers

Kritik & Saran

Anda memiliki kritik ataupun saran mengenai artikel kami. Jangan ragu untuk menyampaikan. Kirimkan kritik dan saran anda ke laurensiussteven73@gmail.com . Terima kasih atas perhatiannya :D